X

Training Mikrotik

MikroTik adalah produsen perangkat jaringan komputer asal Riga, Latvia yang telah berdiri sejak 1996. Program Training MikroTik yang diselenggarakan oleh NetCampus terdiri dari Training MTCNA (Sertifikasi Basic Mikrotik Internasional) danTraining Mikrotik Engineer. Kedua program training mikrotik ini ditujukan bagi yang berniat mempelajari MikroTik dari level dasar.

Training Mikrotik di NetCampus

Perbedaannya adalah, untuk program training MikroTik Engineer, peserta akan diberikan materi dasar-dasar Training MikroTik yang sesuai silabus Pre-MTCNA dengan prosentase 20% teori dan 80% praktik dan materi tambahan cabling management berupa perencenaan kabel data berikut praktik splicing dan instalasi jaringan UTP dan Fiber Optik.

Sedangkan untuk program training mikrotik MTCNA, peserta akan diberikan materi dasar-dasar MikroTik disertai dengan ujian sertifikasi di akhir pelaksanaan training oleh MikroTik Certified Trainer yang sangat berkompeten di bidangnya.

Program Training Mikrotik

Saat ini ada dua program training mikrotik di Netcampus, yaitu :

  • Training MTCNA. Training mikrotik dengan sertifikasi internasional MTCNA.
  • Training Mikrotik Engineer. Program training mikrotik (Pre-MTCNA) yang menggabungkan kompetensi bidang network engineering berbasis mikrotik dengan kompetensi di bidang cabling engineering (UTP dan FO).

Teknologi Mikrotik

Mikrotik RouterOS

Mikrotik Router OS adalah suatu operating system yang diperuntuk untuk perangkat jaringan komputer router. Jadi Mikrotik RouterOS adalah sistem operasi dan perangkat lunak yang digunakan untuk menjadikan komputer biasa menjadi perangkat router dengan berbagai fitur untuk menangani jaringan komputer seperti : firewall dan nat, hotspot, point to point, tunneling protocol, dns server, dhcp server, dsb.

Mikrotik Routerboard

RouterBoard adalah suatu perangka router yang sifatnya embedded dan merupakan produk dari mikrotik. Routerboard merupakan perangkat komputer mini yang terintegrasi karena dalam satu buah papan board dilengkapi dengan prosesor, ram, rom, dan memori flash. Routerboard menggunakan operating system RouterOS yang berfungsi utamanya sebagai router jaringan dengan fitur tambahan seperti : bandwidth management, proxy server, dhcp, dns server dan bahkan dapat pula berfungsi sebagai perangkat hotspot server.

Sistem Lisensi

Pada dasarnya Mikrotik bukan perangkat lunak yang bisa digunakan secara gratis. Agar Anda dapat memanfaatkan secara full atau penuh maka Anda harus membayar.

  • Level 0 (gratis); tidak membutuhkan lisensi untuk menggunakannya dan penggunaan fitur hanya dibatasi selama 24 jam setelah proses instalasi.
  • Level 1 (demo); dapat digunakan hanya fungsi routing standar saja dengan 1 pengaturan dan tidak memiliki batasan waktu untuk menggunakannya.
  • Level 3; melingkupi level 1 ditambah dengan fitur menajemen segala perangkat keras yang berbasiskan Kartu Jaringan atau Ethernet dan pengelolan perangkat wireless jenis client.
  • Level 4; sudah mencakup level 1 dan 3 ditambah dengan kemampuan untuk mengelola perangkat wireless tipe access point.
  • Level 5; mencakup level 1, 3 dan 4 ditambah dengan kemampuan mengelola jumlah pengguna hotspot yang lebih banyak.
  • Level 6; melingkupi semua level dan tidak memiliki batasan apapun.

Informasi Training

Silahkan kontak tim sales kami untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai program training, jadwal training, dan biaya.

  • Sumiyati : Telp/WA 0811-8888-657
  • Syarif : Telp/WA 0811-1363-021
  • Call Center : 021-47884163/68

Lokasi Training :

 

***

This website uses cookies.